Senin, 19 April 2010

SMA Berbudi Tour to Dieng

Categories:


Sabtu, 17 April 2010 kemarin, rombongan SMA Berbudi mengadakan Tour ke Dieng Wonosobo. Acara tour ini merupakan acara tahunan untuk perpisahan kelas XII yang sebentar lagi lulus dari SMA Berbudi. Rombongan berangkat dari kampus SMA Berbudi pukul 07.00 pagi dengan menggunakan 2 bus.

Sesampai lokasi kira-kira pukul 12.00, dengan tujuan pertama candi Arjuana sekaligus istirahat dan makan siang. Setelah puas melihat-lihat lokasi dicandi Arjuna, rombongan menuju lokasi kedua yaitu kawah sikidang, yaitu kawah berisi berisi belerang panas, disini pengunjung bisa melihat kawah berisi belerang yang mengeluarkan asap. Tujuan selanjutnya yaitu telaga warna, yang mana air telaga ini kelihatan berwarna-warni ketika terkena cahaya matahari. Hanya sayangnya, kemarin ketika kita tiba disana matahari tertutup mendung, jadi tidak bisa melihat air yang berwarna-warni terkena sinar matahari. Di sekitar telaga ini juga terdapat beberapa goa, yaitu goa jaran, goa semar dan goa sumur. Perlu diketahui bahwa dari candi Arjuan, kawah sikidang dan sampai telaga warna, udara disekitarnya terasa sejuk dan dingin sehingga kita tidak terasa begitu capai walaupun berjalan kesana kemari. Untuk lokasi terakhir yaitu di pemandian air hangat, yang mana hangatnya air merupakan asli dari dalam tanah.

Rombongan meninggalkan lokasi menuju jogja kira-kira pukul 17.30 dan sampai kampus SMA Berbudi kira-kira pukul 21.00 malam. Hmmm puas rasanya.....

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "SMA Berbudi Tour to Dieng"

Posting Komentar

"Terima kasih telah berkunjung di situs kami dan juga komentarnya"